SHALAT JUM'AT TERASA DI GAZA


Suasana menjelang shalat Jum'at 
di lokasi pembangunan masjid agung KLU

Usai shalat Jum,at di lokasi pembangunan masjid agung KLU


Tanjung – (21 Maret 2013) Lahirnya Kabupaten Lombok Utara berimbas pada pembangunan yang merata mulai dari pembangunan sarana transportasi, kesehatan, dan berbagai ruang publik lainnya, semua itu dilaksanakan untuk mendapatkan tata kota yang baik.
Salah satu yang tidak luput dari perhatian pemerintah daerah adalah pembangunan masjid sebagai tempat beribadah umat muslim. Adalah Masjid Baiturrahim Tanjung yang lokasinya di Jantung kota Tanjung dan dikelilingi kantor-kantor pusat pemerintahan yang menjadi lokasi pembangunan. Masjid ini direncanakan akan menjadi Masjid Agung Kabupaten Lombok Utara.
Pembangunan sudah dimulai beberapa bulan lalu. Setiap hari libur warga Desa Tanjung bergiliran bergotong royong mengikuti jadwal yang ada, guna mempercepat proses pembangunan.
Meskipun dalam proses pembangunan total, bagi masyarakat masjid ini masih tetap digunakan sebagai pusat pelaksanaan ibadah solat berjama’ah, solat jum’at dan kegiatan keagamaan lainnya. Sperti yang terlihat juma’at 15 Maret lalu, Herman Ryadi warga Gubuk Baru “shalat jum’at terasa di Gaza!” cetusnya sambil bergurau. Lubang-lubang galian disana sini, namuan keadaan yang demikian ini tidak mengganggu kehikmatan setiap ibadah yang dilakukan. Harapan bagi semua warga kabupaten Lombok Utara adalah agar Masjid yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Lombok Utara ini lancar dalam proses pembangunannya serta tidak mendapat kendala apapun sehingga proses pengerjaannya cepat selesai (i2klu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar