MTQ TINGKAT KECAMATAN TANJUNG


MTQ TINGKAT KECAMATAN TANJUNG

RESMI DIBUKA ASISTEN I PEMDA KLU

Tanjung-KLU (21/02/2011). Dalam rangka mempersiapkan kontingen Kecamatan, pemerintah Kecamatan Tanjung menyelenggarakan Musabaqah Tilawati Qur’an yang secara resmi pada hari Senin dibuka oleh Asisten I Pemda KLU sebagai wakil dari Bupati yang secara bersamaan sedang mengadakan pertemuan mendadak di kediaman Wakil Bupati. Pada acara Peresmian tersebut, Asisten I Simpar memberikan beberapa motivasi agar kegiatan serupa dilaksanakan sebanyak mungkin dalam tiap tahunnya, dengan tujuan selain untuk mempersiapkan calon duta Kecamatan Tanjung di tingkat Kabupaten, sekaligus sebagai persiapan Kabupaten menjaring para duta untuk jenjang yang lebih tinggi.

Dilihat dari persiapan yang singkat, Acara Pembukaan tersebut tergolong sukses, dimana seluruh kegiatan dapat berjalan lancar, bahkan baik peserta maupun tamu undangan yang hadir pada malam pembukaan itu tidak beranjak dari kursinya. Untuk menambah aroma MTQ pada umumnya, panitia juga mendatangkan Grup Qasidah anak-anak dan remaja yang bersemangat memberikan hiburan dalam acara tersebut.

Sebelum acara, panitia sempat meraa khawatir karena hujan deras tiba-tiba jatuh hampir satu jam lamanya, sehingga kondisi halaman Masjid Besar Baiturrahim yang dijadikan sebagai tempat pembukaan dalam keadaan becek. Namun setelah shalat Isya, langit tiba-tiba cerah dan terkesan menambah indahnya suasana. Pada malam pertama juga sempat digelar Lomba untuk Tilawah tingkat Umum, sekitar 4 peserta menunjukkan kebolehannya, namun karena jam sudah menunjukkan pukul 23.00 wita, maka Acara Lomba dilanjutkan keesokan harinya. MTQ tersebut rencananya akan berlangsung mulai Tanggal 21 sampai dengan 23 Februri ke depan. i2klu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar