MARAKNYA REGU DRUM BAND SEKOLAH DI KLU


Tanjung, KLU – (16/02/2011) Setiap sore hari kita akan menyaksikan beberapa sekolah yang ada di seputar kota Tanjung melakukan latihan Drum Band dengan cara berkeliling di pusat kota Tanjung atau di Alun-alun Supersemar Tanjung. Dengan adanya latihan Drum Band tersebut, suasana kota Tanjung sekarang ini lebih ramai disamping setiap sore Alun-alun Kota Tanjung sealu ramai dengan kegiatan olah raga masyarakat.

Fichear Neoningratheof Salah seorang siswa SD Negeri 2 Tanjung yang secara kebetulan dapat ditemui saat usai latihan Drum Band sekolahnya menuturkan bahwa sekolahnya sangat memperhatikan terbentuknya kelompok-kelompok atau regu yang terdiri dari beberapa siswa dalam hal meningkatkan kualitas kecerdasan siswa. “kami selalu diarahkan untuk memiliki dan menunjukkan keterampilan lebih, agar kami memiliki kemampuan yang bisa diandalkan untuk masa depan kami oleh sekolah”, ucapnya seakan-akan siswa SMA yang pandai berbicara.

Selain regu dari SDN 2 Tanjung, beberapa sekolah lain baik tingkat SD, SMP sampai SMA rutin melakukan latihan, sehingga menambah maraknya suasana kota terutama pada sore hari. Salah seorang guru SD, Bapak Aki Kertajati mengatakan “kami berharap Dikpora berinisiatif mengadakan Lomba Seni Drum Band antar sekolah se-KLU, agar dapat mengasah keterampilan siswa khususnya di bidang Drum Band”. Masyarakat juga berharap agar harapan Bapak Aki Kertajati menjadi kenyataan agar sekolah-sekolah yang belum memiliki keterampilan ini terangsang untuk mengadakannya. (i2klu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar